Hati adalah organ padat terbesar dalam tubuh manusia dan bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan yang berbeda. Beberapa fungsi utama dar...

TAHUKAH ANDA?? ANDA SERING MENGABAIKAN GEJALA-GEJALA INI... TANPA ANDA SADARI HATI ANDA SEDANG MENGALAMI KERUSAKAN..!!!

/
0 Comments

Hati adalah organ padat terbesar dalam tubuh manusia dan bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan yang berbeda. Beberapa fungsi utama dari hati termasuk:
  • Membersihkan darah
  • Ini menciptakan empedu, yang sangat penting untuk pencernaan
  • Yang menyimpan glikogen, suatu bentuk gula yang menghasilkan energi.

Menjadi bahwa hati Anda sangat penting, jika masalah berkembang dengan itu, kesehatan Anda bisa dalam bahaya serius - dan ada banyak cara yang hati dapat menjadi rusak; tapi, banyak orang tidak menyadari bahwa ada masalah dengan hati mereka - sampai terlambat. Akibatnya, kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan dapat sangat berdampak.

Memperhatikan hati Anda dan mengenali tanda-tanda peringatan yang dapat menunjukkan masalah yang berkembang adalah penting. Tidak yakin apa tanda-tanda kerusakan hati yang? Berikut adalah melihat beberapa tanda-tanda bahwa Anda harus tidak pernah mengabaikan.

Kulit Anda adalah menguning

Salah satu tanda-tanda pertama dari kerusakan hati adalah perubahan warna kulit. Karena hati yang rusak tidak dapat benar menyaring racun yang Anda konsumsi, Anda bisa penumpukan bilirubin, yang bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kuning.

Bilirubin adalah bentuk pigmen empedu. Empedu diproduksi oleh hati Anda dan membantu dalam pencernaan. Ketika hati Anda rusak, tidak dapat menghapus Bilirubin, dan sebagai hasilnya, ia mengumpulkan dalam darah Anda. Ketika Bilirubin mengalir melalui darah, kulit mulai menguning. Anda pertama dapat melihat menguning ini di kuku Anda dan pada ujung jari Anda dan jari kaki, serta mata Anda.

Perubahan Kotoran dan Urine

Ini mungkin tidak menjadi sesuatu yang Anda lakukan secara teratur, tetapi Anda harus memeriksa urine dan feses. Jika salah satu berubah warna atau perubahan konsistensi, Anda bisa menderita gagal hati. Jika urin berwarna gelap dan berbusa, atau feses pucat dan kurus, dapatkan ke dokter sesegera mungkin.

Anda Kembung

Jika Anda melihat bahwa perut Anda tiba-tiba kembung, Anda bisa memiliki masalah dengan hati Anda. Ketika hati rusak, ia tetap cairan, dan sebagai hasilnya, cairan yang membuat perut Anda terlihat kembung.

Anda Merasa Sakit

Jika Anda mulai melihat kram di perut Anda atau tajam, nyeri menembak, Anda bisa menderita masalah dengan hati. Ketika hati tidak berfungsi dengan cara yang seharusnya, hal ini dapat menyebabkan rasa sakit di perut Anda. Jika Anda merasa bahwa rasa sakit di sisi kiri perut Anda, jangan menulis off; pergi ke dokter.

Asam surutnya dan Muntah

Jika Anda melihat peningkatan jumlah refluks asam, Anda bisa mengalami kesulitan hati. Sebuah hati yang rusak dapat mendorong cairan pencernaan naik ke kerongkongan Anda, yang menyebabkan refluks asam dan gangguan pencernaan. Seiring waktu, gangguan pencernaan yang berlebihan dapat menyebabkan muntah.

Jika Anda memperhatikan tanda-tanda ini, membuat janji dengan dokter Anda sesegera mungkin telah hati Anda dinilai.

Sources: http://www.webmd.com/digestive-disorders/cirrhosis-liver?page=2 https://www.drinkaware.co.uk/check-the-facts/health-effects-of-alcohol/effects-on-the-body/alcohol-and-your-liver http://www.livestrong.com/article/22836-early-signs-liver-problems/


You may also like

Tidak ada komentar: