Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan flora dan faunanya, baik itu yang asli berasal dari dalam negeri maupun pembudidayaan dar...

TAK DISANGKA!!! TERNYATA SESAK NAFAS, BRONKITIS DAN KUDIS DAPAT DISEMBUHKAN DENGAN BUNGA KENANGA...!!! *TOLONG SEBARKAN*

/
0 Comments

Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan flora dan faunanya, baik itu yang asli berasal dari dalam negeri maupun pembudidayaan dari luar, yang sebenarnya tanah dan iklim disini sangatlah pas untuk perkembangan beragam jenis tumbuhan dan hewan itu.

Bunga Kenanga, Obat Sesak Nafas, Obat Herbal 

Mungkin saja Anda susah sering kali tahu atau bahkan lihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak hanya cantik namun juga mempunyai wangi yang demikian eksotis, beberapa orang kerapkali membuatnya sebagai pewangi bahkan juga.  Bunga kenanga sering kali diidentikkan sebagai bunga untuk taburan di kuburan, tetapi
jangan salah karena kandungan di dalam nya tidak cuma dapat pancarkan bau wangi namun juga bagus untuk kesehatan manusia.

Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat 

Bunga Kenanga mengandung zat­zat yang sangatlah berguna, salah satunya yakni : flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri. Sebagian bahan utama yang lain bahkan juga berguna sebagai insektisida alami, nah apabila di proses dengan benar sebenarnya bunga itu dapat juga berikan manfaat yang lain, satu diantaranya yaitu :

Sebagai jamu setelah melahirkan 
Beberapa orang terutama yang tinggal di daerah pedesaan sangatlah yakin bahwa bunga yang keluarkan bau wangi itu sangatlah berguna untuk pengobatan sesudah melahirkan. Pasti tak sebatas mengkonsumsinya, namun dijadikan sebagai ramuan jamu, salah satunya dengan menambah tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dsb yang lalu dihaluskan dan direbus.

Untuk obat sesak napas 
Penyakit yang satu ini bisa dikenal dengan arti asma, baik itu rang dewasa ataupun anakanak sangatlah rawan sekali terserang asma, bunga kenanga nyatanya juga bermanfaat sebagai obat sesak napas itu. Caranya cukup gampang, ambillah 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh memakai 1 gelas air, minum secara teratur saat pagi dan sore untuk mengobati masalah sesak napas Anda.

Sebagai obat penyakit malaria 
Penyakit yang karena oleh gigitan nyamuk ini kenyataannya tidak dapat disangka remeh, mengingat apabila terlambat beroleh pertolongan penderitanya bisa alami keadaan yang kritis bahkan menyebabkan kematian. Bunga kenanga jadi salah satu obat mujarab untuk mengatasi malaria, langkahnya mudah dan sama dengan mengobati sesak napas yaitu menyeduh 3 kuntumnya dan minum dengan teratur.

Obat untuk bronkhitis 
Penyakit yang menyerang sisi bronkus manusia itu bisa pula diatasi memakai bunga kenanga, caranya dengan mengambil beberapa kuntum lalu menyeduh memakai 1 gelas air, biarlah sampai tinggal 1/2 gelas dan minum secara teratur waktu pagi dan sore hari.

Untuk mengatasi kepu**han 
Permasalahan yang sering kali dihadapi oleh wanita sekitar daerah in**m ini yaitu kepu**han, pasti bukan sekedar kepu**han biasa. Namun karena infeksi jamur dan bakteri, langkah mengatasinya cukup mudah, rebus bunga kenanga digabung dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 dan 300 gr. Lalu seduh memakai 600 cc air, minum secara teratur.

Mengatasi penyakit kudis 
Permasalahan kulit yang satu ini juga dapat tentang siapa saja tanpa ada pandang bulu, cara mengobatinya menggunakan bunga kenanga cuma tinggal menghaluskan sebagian kuntum lalu berikanlah dibagian yang sakit, lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Ramuan ini bisa dapat dipakai untuk menyembuhkan panu di kulit.

Nyatanya walau sering kali diidentikkan dengan satu hal yang berbau mistis bunga kenanga mempunyai sangatlah banyak manfaat untuk mengatasi beragam jenis penyakit, arti yang lain sebagai obat herbal, tidak hanya type penyakit umum saja, namun juga penyakit­ penyakit beresiko yang sangatlah mahal penyembuhannya. Apabila Anda mempunyai keluhan ­keluhan itu tak ada salahnya cobalah menggunakan bunga kenanga sebagai obatnya.



You may also like

Tidak ada komentar: