Apakah Anda suka pada buah mangga yang segar dan legit? … Saya yakin banyak orang menyukai buah tropis yang satu ini. Selain enak, buah mang...

MASYA ALLAH,, SUNGGUH BERMANFAAT CIPTAANMU YANG SATU INI..!!! SELAIN BUAHNYA DAUNNYA JUGA TERNYATA AMPUH SEKALI MEMECAHKAN BATU EMPEDU DAN BATU GINJAL SERTA SANGAT EFEKTIF MENGOBATI DIABETES..!!! "TOLONG BAGIKAN"

/
0 Comments

Apakah Anda suka pada buah mangga yang segar dan legit? … Saya yakin banyak orang menyukai buah tropis yang satu ini. Selain enak, buah mangga juga kaya banyak faedah untuk kesehatan dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Namun kalau daun mangga bagaimanakah? … Dibalik teksturnya yang kasar, ternyata daun mangga juga tidak kalah dengan buahnya. Ia juga mempunyai kandungan vitamin dan berkhasiat obat. 

Kandungan daun mangga :

Daun mangga yang masih muda kemerahan atau keunguan dan masih terasa lembut, kemudian akan berubah warna jadi hijau gelap dengan bagian bawah pucat disaat sudah tua. Daun buah ini kaya vitamin C, vitamin B serta vitamin A. Selain itu juga kaya berbagai nutrisi yang lain. Daun mangga juga mempunyai sifat antioksidan kuat dikarenakan memiliki kandungan flavonoid tinggi dan fenol.

Berikut 10 khasiat daun buah mangga untuk kesehatan dan pengobatan

1. Sebagai obat diabetes :
Daun tender pohon mangga mengandung zat tanin atau yang disebut dengan anthocyanidins, yang bermanfaat membantu mengobati gejala awal diabetes. Daun mangga kering atau sudah berbentuk bubuk digunakan sebagai infus untuk pengobatan ini. Daun Mangga yang dibuat sebagai teh juga sangat baik untuk  hal ini. Caranya rendam daun mangga kedalam secangkir air semalaman. Kemudian esoknya Saring dan diminum untuk membantu meringankan gejala diabetes. Dapat membantu mengobati gula darah tinggi atau Hiperglikemia, dikarenakan daun buah tropis ini mempunyai kandungan senyawa yang disebut tarakserol – 3beta, dan etil asetat yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 dan m3r4n*s4ng s!nt3s!s glikogen.

2. Menurunkan tekanan darah :
Daun mangga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah, dikarenakan ia mempunyai sifat hipotensi atau menurunkan tekanan darah. Hal ini juga dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan meringankan varises.

3. Menghilangkan perasaan gelisah :
Untuk orang yang selalu gelisah dikarenakan ketakutan, daun mangga dapat menjadi obat rumah yang baik. Masukkan 2 sampai 3 gelas teh daun mangga kedalam air bak mandi untuk membantu mengobati masalah kegelisahan dan menyegarkan tubuh.

4. Memecah batu empedu dan Batu Ginjal :
Daun mangga membantu penyembuhan batu ginjal dan batu empedu. Ambillah bubuk daun mangga yang dikeringkan dalam tempat teduh, lalu giling hingga halus, masukkan kedalam satu gelas air, dan simpan semalaman. Hal ini akan membantu memecahkan batu dan mengeluarkannya.

5. Mengatasi masalah Pernapasan :
Daun mangga sngat baik untuk semua jenis masalah pernapasan. Hal tersebut terutama berguna untuk orang yang menderita demam, bronkitis, dan asma. Didihkan daun mangga dalam air, selanjutnya minum dengan sedikit madu bisa membantu mengobati batuk dengan cara efektif. Hal ini dapat membantu untuk menyembuhkan serak atau suara hilang.

6. Menyembuhkan Disentri :
Daun mangga bisa membantu menyembuhkan perdarahan akibat disentri. Daun mangga kering di keringan di tempat teduh, buat menjadi bubuk halus, lalu diminum bersama dengan air dua hingga tiga kali sehari untuk menghentikan disentri.

7. Nyeri Telinga :
Memakai daun mangga sebagai obat alami untuk nyeri telinga dapat memberi kesembuhan. Satu sendok teh sari daun mangga yang dipakai sebagai obat tetes telinga dapat menolong memperingan sakit telinga. Hangatkan sedikit sebelumnya dipakai.

8. Mengobati Luka bakar :
Untuk mengobati luka bakar pada kulit, bakar segenggam daun mangga hingga menjadi abu. Terapkan abu ini pada daerah yang mengalami luka bakar. Hal ini dapat sangatlah membantu.

9. Menghentikan Cegukan Dan Masalah Tenggorokan :
Jika Anda menderita cegukan atau masalah tenggorokan lain, daun mangga adalah obat alami yang baik. Bakar daun mangga dan hirup sedikit asapnya. Hal ini membantu membuat sembuh cegukan dan masalah tenggorokan.

10. Mencuci perut :
Masukkan beberapa daun mangga kedalam air hangat, lalu tutup rapat, dan biarkan semalaman. Saat pagi harinya, saring air dan minum selagi perut masih kosong. Konsumsi ini secara rutin akan bekerja sebagai tonik untuk perut yang baik dan membantu mencegah berbagai macam penyakit perut.

Walaupun buah mangga musiman, namun Daunnya ada sepanjang tahun dan mudah didapat dimana saja, sehingga Anda tidak perlu krepotan untuk memperolehnya kapan saja.



You may also like

Tidak ada komentar: