Pernah mendengar slogan " Orang Indonesia makan pakai tangan? ", untuk pencinta makanan nusantara pasti tidak asing dengan arti in...

ANDA WAJIB BACA!! INILAH ALASANNYA MENGAPA MAKAN MENGGUNAKAN TANGAN LEBIH SEHAT DIBANDING DENGAN SENDOK!! "TOLONG SEBARKAN"

/
0 Comments

Pernah mendengar slogan " Orang Indonesia makan pakai tangan? ", untuk pencinta makanan nusantara pasti tidak asing dengan arti ini. Beberapa makanan khas nusantara memanglah nikmat jika segera disantap memakai tangan.

Namun, seiring mengembangnya jaman memakai tangan saat makan tergantinkan dengan sendok, garpu atau sumpit. Walau sebenarnya banyak faedah yang kita dapatkan waktu makan langsung memakai tangan.

Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menjelaskan kalau waktu makan langsung memakai tangan sembari membaca atau melihat akan bikin perut terasa lebih kenyang serta mengurangi nafsu mengkonsumsi makanan tambahan atau camilan.

Pencernaan juga semakin lebih sehat karena bakteri seperti flora normal yang tedapat pada jari tangan manusia akan memberi perlindungan dari mikroba berbahaya. Saat bakteri itu masuk pada badan, hal itu bisa melindungi kesehatan mulut, kerongkongan serta usus.

Bukan hanya itu, satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Critical Nutrition mengatakan kalau orang yang menderita diabetes type 2 kebanyakan dari mereka yaitu beberapa orang yang makan dengan cepat memakai alat makan.

Sedang mereka yang makan terburu-buru dengan memakai tangan segera tanpa ada memakai alat makan tidak mengidap penyakit tersebut .

Meskipun demikian, pastikan Anda mencucuci tangan terlebih dulu sebelum mulai makan dengan memakai 



You may also like

Tidak ada komentar: