Terong belanda atau dalam nama latinnya disebut Solanum Betaceum. sesuai sama namanya, buah ini disebut terong belanda karena dibawa dan dik...

SUNGGUH MENGEJUTKAN KHASIAT DARI BUAH INI,!! BUAH INI TERNYATA DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT ANEMIA, MAAG, GANGGUAN MATA DAN YANG PALING AMPUH ADALAH DAPAT MENGATASI KANKER !!! "jangan lupa di share ke semua orang ya"

/
0 Comments

Terong belanda atau dalam nama latinnya disebut Solanum Betaceum. sesuai sama namanya, buah ini disebut terong belanda karena dibawa dan dikenalkan oleh orang belanda, sampai orang-orang waktu itu tahu buah ini dengan arti terong belanda hingga saat ini. Meskipun dikenalkan oleh orang Belanda, ternyata, buah ini dibawa dari daratan Amazon di benua amerika yang jauh dari negeri belanda.

Terong belanda sering di nikmati sebagai jus yang fresh dan nikmat. Memang manfaat kesehatan dari buah terong ini tak terasa ketika anda mengkonsumsi hanya sekali, namun untuk yang sering mengkonsumsi buah terong belanda akan rasakan dahsyatnya manfaat untuk kesehatan

Terong belanda hidup di daerah pegunungan pada ketinggian 500 hingga 1000 mtr. di atas permukaan laut dengan suhu 20 hingga 27 derajat Celsius. Di dataran rendah, pohon terong belanda tidak bisa berbunga, sementara udara sejuk dapat mendorong pembungaan. Oleh karena itu, tanaman ini berbuah masak pada musim dingin ‘di daerah subtropik, dan apabila ditanam di daerah tropik buah masak setelah berlangsung udara dingin.

Buah terung belanda berbentuk oval atau bulat telur, mempunyai ukuran 3-10 cm x 3-5 cm, meruncing ke dua ujungnya, bergelantungan, bertangkai panjang, daun kelopaknya tak rontok, licin, daging buahnya mempunyai kandungan banyak sari buah, agak asam, Terong belanda memiliki bentuk seperti buah sawo dan memiliki warna merah keunguan apabila sudah masak sementara yang masih muda berwarna hijau dan kelamaan akan beralih jadi kuning dan setelah itu beralih jadi merah keunguan.

Kandungan Gizi Buah Terong Belanda :

Dalam setiap 100 gr sisi terong belanda yang dapat dikonsumsi mempunyai kandungan air 85 gr, protein 1, 5 gr, lemak 0, 006 – 1, 28 gr, karbohidrat 10 gr, serat 1, 4 – 4, 2 gr, abu 0, 7 gr, vitamin A 150 – 500 SI dan vitamin C25 mg.

Dilihat dari kandungan gizi diatas, berikut manfaat luar biasa buah terong belanda untuk kesehatan :

1. Menghindar munculnya kanker 
Kanker yaitu penyakit yang mengerikan dan mematikan, Nah untuk jauhi dari penyakit ini Anda dapat coba mengkonsumsi buah terong belanda. Ini karena karena terong belanda mempunyai kandungan zat lycopen (likopen) yang berguna mencegah radikal bebas, yang disebut satu di antara faktor penyebab penyakit kanker

2. Melindungi kesehatan mata 
Terong berlanda bisa pula membantu dalam melindungi kesehatan mata. Ini karena terong belanda mempunyai kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Kandungan Vitamin A dalam terong belanda dapat memenuhi kebutuhan harian Vitamin A Anda.

3. Menyembuhkan sariawan 
Seperti tentang buah lain yang mempunyai kandungan Vitamin C, terong belanda bisa pula membantu penyembuhan sakit sariawan. Selain itu vitamin C bisa pula membantu pencegahan pada munculnya sariawan pada rongga mulut.

4. Tingkatkan ketahanan dan imunitas tubuh 
Terong belanda bisa pula membantu dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal semacam ini karena buah terong belanda mempunyai kandungan Vitamin C. Vitamin C yaitu satu di antara zat yang ikut bertindak dalam menjaga kekebalan tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

5. Meredakan panas dalam 
Ketika Anda mengkonsumsi makanan pedas atau panas dan rasakan perih pada tenggorokan berarti Anda diserang panas dalam. Untuk mengatasi hal itu Anda dapat coba mengkonsumsi terong belanda melalui cara di buat jus.

6. Melindungi dan memperlancar sistem pencernaan 
Terong belanda bisa pula mengatasi persoalan pencernaan seperti sembelit, diare dan yang lain. persoalan itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus terong belanda. Ini karena terong belanda kaya serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan kurangi kemungkinan penyakit dan permasalahan pada sistem pencernaan.

7. Melakukan perbaikan sel DNA yang rusak 
Satu di antara manfaat lain yang dapat anda peroleh dari buah terong belanda yaitu dapat melakukan perbaikan beberapa sel DNA yang rusak. Beberapa sel DNA dapat diperbaiki dan dapat berperan dengan normal lagi dengan pertolongan dari terong belanda.

8. Mengobati penyakit maag 
Apabila Anda memiliki penyakit maag, jadi terong belanda dapat Anda buat jadi untuk mengatasi persoalan Anda itu. Terong belanda dapat meredakan sakit maag dengan cara alami. Hal semacam ini karena kandungan vitamin C yang pas tinggi, sehingga dapat membantu kurangi tanda-tanda sakit maag yang dihadapi serta menghindar kambuh kembali.

9. Menghindar anemia 
Terong belanda juga mempunyai kandungan zat besi, sampai dapat membantu dalam pencegahan anemia. Pada 100gr terong belanda mempunyai kandungan 0, 4-0,9mg zat besi.

10. Dapat beri kesegaran tubuh 
Terong belanda yaitu buah yang memiliki rasa asam, dan rasa asam yaitu rasa yang dapat beri kesegaran tubuh, sampai bila anda sedang tidak semangat Anda dapat coba buah terong belanda ini, melalui cara diblender dengan menambahkan es batu yang akan menambah kenikmatannya.

11. Sebagai antioksidan 
Terong mempunyai kandungan antioksidan yang lain lycopene yang dapat mencegah radikal bebas. dan sangat berguna untuk tubuh. Antioksidan bermanfaat juga untuk menghindar penuaan dini.

Itulah manfaat luar biasa dari buah terong belanda untuk kesehatan. Mudah-mudahan infonya dapat berguna serta bermanfaat ya.


You may also like

Tidak ada komentar: