Seorang dokter tercengang untuk menghapus mengejutkan 11.950 batu empedu dari dalam seorang wanita India - dianggap sebagai rekor dunia baru...

WOWW, KISAH NYATA : DOKTER SANGAT TERKEJUT, SETELAH 12.000 BATU EMPEDU BERHASIL DIKELUARKAN DARI TUBUH WANITA INI..!!! ((YUK BANTU MENYEBARKAN INFO PENTING INI))

/
0 Comments

Seorang dokter tercengang untuk menghapus mengejutkan 11.950 batu empedu dari dalam seorang wanita India - dianggap sebagai rekor dunia baru.

Minati Mondal, 51, telah menderita sakit perut yang melumpuhkan dan asam refluks selama dua bulan.

Dua minggu yang lalu, ia dirawat di Rumah Sakit Debdoot Sevayan di Kolkata, Bengal Barat, India timur.

Setelah melakukan tes dan ultrasound, dokter menemukan ia menderita kasus parah batu empedu.

Ini adalah bola yang terbuat dari kolesterol dan garam yang terbentuk di kandung empedu, sedikit organ berbentuk buah pir bawah hati yang menyimpan empedu.

Tapi mereka tidak berharap untuk menemukan sejumlah besar batu.

Dr Makhan Lala Saha, seorang endosurgeon pencernaan di rumah sakit, mengatakan ia mengantisipasi sejumlah besar batu tapi masih terkejut ketika nomor menyeberangi 5.000 mark.

Dia dihapus hampir 12.000 batu dalam satu jam operasi laparoskopi panjang, di mana akses ahli bedah dalam perut dan panggul melalui 'lubang kunci' cut, tanpa harus membuat sayatan besar di kulit.

Dr Saha mengatakan: 'Saya heran melihat jumlah batu yang besar yang kami ekstrak dari kandung empedu pasien ini.

"Saya tidak pernah berpikir kandung empedu bisa mengandung begitu banyak batu.

Butuh asisten saya empat jam untuk menghitung jumlah batu yang antara 2mm dan 5mm dalam ukuran. Kami butuh 50 menit untuk menghapusnya. "

Dokter telah menulis surat kepada Royal College of Patolog di London untuk menjaga spesimen di museum.

Dan sekarang berpikir jumlah besar batu empedu dihapus bisa menjadi rekor dunia baru.

Dr Saha menambahkan: "Dua bulan yang lalu, saya telah dioperasikan pada seorang gadis yang memiliki 1.110 batu tetapi meskipun jumlah yang mengejutkan, saya menemukan bahwa pada tahun 1983, dokter di Inggris telah dihapus 3.110 batu dari kandung empedu pasien Jerman.

"Tapi saya merasa nomor ini dapat menggantikan catatan masa lalu karena jumlah saat ini adalah tiga kali lebih dari catatan. '

APA BATU EMPEDU?

Batu empedu terbuat dari kolesterol dan garam yang terbentuk di kandung empedu, sedikit organ berbentuk buah pir bawah hati yang menyimpan empedu.

saluran empedu adalah tabung kecil yang membawa empedu - cairan yang membantu tubuh mencerna lemak - dari hati ke kandung empedu dan kemudian ke dalam sistem pencernaan.

Meskipun Anda dapat hidup dengan batu empedu tanpa gejala, jika mereka mulai untuk memblokir kantong empedu mereka menyebabkan rasa sakit dan mual dan infeksi yang berpotensi fatal.

Mereka juga bisa menghentikan aliran empedu keluar dari kandung empedu dan hati, sehingga punggung atas - menyebabkan penyakit kuning.

Sementara batu empedu yang umum, diet lemak dapat meningkatkan risiko, terutama pada wanita, meskipun tidak jelas mengapa.

Ms Mondal keluar dari rumah sakit dua hari lalu dan sekarang pulih di rumah.


You may also like

Tidak ada komentar: