Serangga ini termasuk juga dalam genus Paedorus, di kenal dengan nama kumbang Rove atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, ...

SANGAT MENGERIKAN !! KITA PERLU BERHATI-HATI DENGAN HEWAN INI,, MESKIPUN KECIL TAPI SANGAT FATAL AKIBATNYA!! KETAHUI DAMPAK-DAMPAK TERSERANG HEWAN INI....!!!

/
0 Comments

Serangga ini termasuk juga dalam genus Paedorus, di kenal dengan nama kumbang Rove atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie, dari kelompok kumbang dan termasuk juga anggota family Staphylinidae. Paederus telur diletakkan secara tunggal, di habitat lembab daerah pertanian seperti sawah.

Larva melalui dua instar sebelumnya pupation. Larva serta dewasa predator pada serangga lain, serta serangga ini muncul pada sore hari serta begitu tertarik pada sinar. Serangga ini adalah teman dekat petani untuk mengusir serta memakan jenis kutu serta hewan kepik hama padi. Ukuran badan kumbang ini kecil kurang lebih 1 cm. Mempunyai warna badan Hitam serta orange.

Walau Paederus kumbang tak menggigit atau menyengat, Kumbang ini butuh diwaspadai, lantaran mereka bisa mengeluarkan toxin apabila bersentuhan dengan kulit manusia dengan cara langsung. Dapat pula dengan sentuhan tak langsung melalui handuk, pakaian atau alat lain yang tercemar oleh toksin tomcat itu.

Itu penyebabnya, bila telah terserang dermatitis otomatis seperti seprei serta uba rampe-nya, handuk ataupun alat-alat yang diduga terkena racun tomcat harus dibersihkan. Toxin yang dihasilkan umum dimaksud Pederin mengakibatkan Kulit iritasi hasil dari kontak dengan pederin toksin yg mengakibatkan bengkak di Hemolimf. toksin ini di produksi,

Bukanlah oleh kumbang sendiri, namun oleh bakteri endosimbion, mungkin saja sebagian spesies Pseudomonas.

Tanda-tanda tidak akan timbul saat Kulit kontak awal dengan pederin, Tanda-tanda baru bakal terlihat kurun waktu 12-36 jam, namun warna kemerahan nampak, Iritasi, bisa berjalan dari dua hingga tiga minggu. Sesudah pederin yaitu pada kulit dari kontak kumbang awal, itu juga mungkin saja menyebar ditempat lain di kulit. Bersihkan tangan serta kulit dengan sabun serta air begitu direferensikan. Bila kita ada di daerah yang ada kumbang Paedorus.

Virus tomcat

Kumbang ini sempat juga menyerang pada manusia di sebagian negara diantaranya Sri Lanka, Pada pabrik mainan di China Tengah, Pangkalan Militer di Irak, Suku Aborigin Australia, serta yang hangat beberapa waktu terakhir diberitakan menyerang saudara kita warga Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City.

Dikabarkan terlebih dulu, sebagian warga yang tinggal di Apartemen Eastcoast diserang serangga beracun. Mulai sejak Selasa (13/3/2012) Ida Yanti (42) baby sitter yang tinggal di lantai 1 Eastcoast alami luka merah sejenis luka bakar dibagian muka, badan serta lengan. Sesudah di check, luka gatal-gatal yang juga menyebabkan luka panas ini diakibatkan oleh cairan beracun Serangga Tomcat.

Untuk ingindalian serangga ini hubungi tenaga profesional ingindalian hama pest control jakarta untuk memperoleh perlakuan yang cepat serta pas.



You may also like

Tidak ada komentar: