Sebagian orang menganggap menggunakan kontaklens (lensa mata) bakal tampak lebih menawan dibanding menggunakan kacamata. Walau demikian, den...

KHUSUS WANITA BACA INI,!! KISAH NYATA : MATA GADIS INI MENJADI SARANG PENYAKIT BERBAHAYA INI AKIBAT DARI PENGGUNAAN LENSA KONTAK...!!! INILAH AKIBAT-AKIBAT DARI PENGGUNAAN LENSA KONTAK : .....

/
0 Comments

Sebagian orang menganggap menggunakan kontaklens (lensa mata) bakal tampak lebih menawan dibanding menggunakan kacamata. Walau demikian, dengan menggunakan kontak lensa berikut yang punya potensi buruk untuk anda.

Tentu dengan menggunakan lensa kontak, anda juga butuh memerhatikan langkah perawatan mata hingga mata tidak akan terinfeksi. Seperti yang dialami seseorang siswi asal Taiwan yang matanya berubah menjadi begitu mengerikan sesudah menggunakan lensa kontak sepanjang enam bulan.

Kao, seseorang mahasiswi yang mengalami infeksi pada kornea matanya disebabkan penggunaan lensa kontak selama enam bulan tanpa dilepaskan. Akibatnya, mata mahasiswi cantik ini menjadi sarang perkembang biakan amuba. Menyebabkan, Kao alami kebutaan.

Seperti yang ditulis dari media online Daily Mail, Rabu (16/7), dokter yang mengatasi gadis berusia 23 th. ini pernah ketakutan saat lihat kornea mata pasiennya habis dimakan amuba yang berkembang biak dari lensa kontaknya.

Direktur Oftalmologi (pengetahuan kedokteran yang berkonsentrasi pada diagnosis, perlakuan serta mencegah dari rusaknya, cedera serta penyakit mata) Rumah Sakit Wan Fang Taipei, Wu Jian-liang menyampaikan bahwa kemungkinan

penyakit mata semakin lebih condong berlangsung pada pengguna lensa kontak.
Kekurangan oksigen pada mata bisa mengakibatkan kerusakan permukaan jaringan epitel, mengakibatkan terjadi luka kecil di mana bakteri dengan gampang berkembang biak serta menginfeksi mata. Bakteri ini bakal menebar ke semua mata serta sediakan tempat perkembang biakan yang prima pada kornea mata.

Lensa kontak yang dipakainya semestinya dilepaskan sesudah penggunaan satu bulan lamanya, walau demikian gadis malang ini tak ikuti ketentuan gunakan hingga mengakibatkan kerusakan kornea matanya dengan cara permanen.

Jian-Lian menyampaikan kalau diagnosis awal yaitu acanthamoeba keratitis (infeksi mata yang dikarenakan penggunaan lensa kontak yg tidak steril). Walau penyakit ini tidak sering diketemukan, walau demikian kerap nampak saat musim panas tiba.

Dengan cara segera, dokter Lian merekomendasikan pada kita terlebih gadis itu untuk lebih berhati- hati lagi dalam menggunakan lensa kontak. Pasalnya, akibat buruk akan nampak satu tahun lebih kemudian serta bisa meraih pada stadium tinggi.

Sebaiknya untuk anda yang menggunakan lensa kontak untuk terlebih dulu mengerti langkah penggunaan serta perawatan mata anda. Apabila anda lupa memerhatikannya, hal yang sama mungkin saja bakal dihadapi oleh mata anda.  (Cesariana Sitanggang)



You may also like

Tidak ada komentar: