Biduran atau Urtikaria yaitu permasalahan pada kulit yang umum ditandai dengan bercak merah dan gatal pada kulit. Rasa nyeri dan panas umumn...

KETAHUI DAN COBA SEGERA SECEPATNYA..!!! Inilah Cara Andalan Yang Paling Ampuh Untuk Mengatasi KALIGATA/BIDURAN...!!! INI OBATNYA!!

/
0 Comments

Biduran atau Urtikaria yaitu permasalahan pada kulit yang umum ditandai dengan bercak merah dan gatal pada kulit. Rasa nyeri dan panas umumnya dirasa oleh pasien. Biasanya permasalahan pada kulit ini tidak meninggalkan sisa. Pada biduran ringan tidak memerlukan pengobatan, karena tanda-tanda yang muncul akan hilang dengan sendiri. Sedangkan pada biduran berat butuh pengobatan. Walaupun sudah diobati, makanan penyebabnya alergi butuh dijauhi agar biduran tidak datang lagi.

Sebagian aspek dapat mengakibatkan biduran kambuh. Jadi, anda perlu hati-hati pada makanan atau apapun yang dapat menyebabkan alergi. Biduran dapat dipicu oleh alergi pada tipe obat-obatan tertentu, makanan (udang, telur, dan kerang), daging kaleng, racun serangga, bulu binatang, infeksi virus ataupun bakteri, dan stres.

Gejala Penyakit Biduran :
-Kulit alami penebalan disertai bercak-bercak kemerahan, gatal, dan rasa panas.

Perawatan Biduran yang dapat anda kerjakan :
- Mencari pemicunya alergi yang buat biduran anda kambuh, lantas jauhi mengkonsumsinya. Bila pemicunya bukanlah datang dari makanan jadi jauhilah.
- Kompres memakai air dingin, lalu mandi dengan air hangat.
- Antihistamin dapat digunakan untuk kurangi rasa gatal.

Obat alami untuk meredakan Penyakit Biduran :

 1. Buah Asam dan Temulawak
Sediakan buah asam, 15 gr temulawak, dan gula aren. Rebus semua bahan itu dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Biarlah dingin, lalu saring. Minum ramuan ini untuk mengobati biduran anda. Anda dapat memberikan madu untuk memberi rasa lezat.

2. Bawang Merah dan Daun Kelor
Siapkan bahan berbentuk 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, dan 2 gr pulosari. Rebus bahan-bahan itu dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah disaring, minum ramuan ini 2 kali dalam satu hari.

3. Kunyit dan Sambiloto
Siapkan bahan-bahan berbentuk 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk hingga halus semuanya bahan tadi setelah anda mencucinya. Rebus dalam 600 cc air sampai tersisa sepertiga sisi. Setelah disaring dan dingin, anda bisa minum ramuan ini sejumlah 3 kali sehari.

4. Obat alami menyembuhkan biduran memakai Daun Jombang
Rebus 30 gr daun Jombang dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini pada saat hangat.

5. Akar Rosa Multifona Thumb
Rebus akar tumbuhan itu dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minum ramuan alami ini setiap pagi dan sore hari.

6. Minyak Kayu Putih dan Zaitun
Sediakan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan menthol Kristal masing-masing sejumlah 1 sdm. Aduk semuanya bahan sampai rata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran.

7. Jahe dan Cuka Beras Hitam
Siapkan bahan berbentuk 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gr jahe, dan gula merah. Tumbuk dulu jahe hingga halus, lalu rebus bersama yang lain ke air. Sesudah dingin, minum ramuan tradisional ini beberapa 2 kali dalam sehari.

8. Mengobati biduran memakai Leunca
Bersihkan tanaman leunca yang telah dibuang akarnya, lalu tumbuk. Berikan pada kulit hingga warna leunca jadi hijau. Kerjakan beberapa 3 kali dalam satu hari untuk menyembuhkan biduran anda.

9. Menyembuhkan biduran dengan Daun Sirih
Siapkan daun sirih dan ketepeng, semasing beberapa 20 lembar. Rebus lalu saring. Minum untuk menyembuhkan biduran dengan cara alami. Terkecuali mengobati biduran, daun sirih bisa pula dipakai untuk menyingkirkan bau badan dengan cara alami.

Sekian langkah mengobati Biduran memakai bahan alami. Tentukan satu diantara langkah termudah yang dapat anda kerjakan. Simak.



You may also like

Tidak ada komentar: